Selasa, 17 November 2020

Pentingnya Tes Kemampuan Bahasa Inggris

Tes Kemampuan Bahasa Inggris

Tes kemampuan atau uji kompetensi adalah alat yang digunakan dalam sumber daya manusia untuk menguji tingkat kemahiran seseorang dalam suatu keterampilan tertentu. Jenis tes ini juga digunakan dalam pendidikan untuk memastikan bahwa siswa telah mempelajari materi pelajaran yang bersangkutan dengan benar. Umumnya, uji kompetensi mengidentifikasi seperangkat keahlian yang diperlukan untuk unggul dalam seperangkat keterampilan dan memeriksa kemampuan atau tingkat pengetahuan karyawan untuk melihat bagaimana dia cocok dengan apa yang dibutuhkan. Tujuan dari uji kompetensi adalah untuk meningkatkan kinerja dan menunjukan dimanakah kekurangan orang-orang yang melakukan tes tersebut.

Misalnya dalam lingkup perusahaan, Tanpa uji kompetensi, seorang karyawan mungkin dapat memperolehnya dengan melakukan pekerjaannya pada tingkat yang tidak memenuhi kebutuhan suatu perusahaan. Karyawan yang mendapatkan kinerja di bawah ekspektasi dapat menyebabkan biaya tambahan dalam kinerja rendah, dan dalam kasus ekstrim dapat menimbulkan bahaya bagi pekerja lain. Jika departemen perusahaan tidak berkinerja seperti yang diharapkan, uji kompetensi dapat membantu mengidentifikasi masalah kinerja atau individu yang mungkin memperlambat produksi.

Begitu juga dengan tes kemampuan bahasa Inggris yang hasilnya akan menentukan sejauh manakah keahlian kita. Tanpa tes kemampuan bahasa inggris, seseorang mungkin akan mengalami keterlambatan dalam mengembangkan kemampuannya.

Ada begitu banyak jenis ujian dan sertifikasi kemahiran bahasa Inggris yang ditawarkan sehingga sulit untuk menentukan yang mana yang harus diambil! Beberapa lebih populer di AS, sementara yang lain jauh lebih dikenal di Eropa. Bahkan ada beberapa sertifikasi yang akan bertahan seumur hidup! Adapun beberapa contoh tersebut adalah.  Pertama adalah TOEFL atau the Test of English as a Foreign Language,Ini mengevaluasi kemampuan siswa untuk menggunakan dan memahami bahasa Inggris dalam lingkungan akademis. Di banyak perguruan tinggi dan universitas berbahasa Inggris di Amerika Serikat, TOEFL merupakan persyaratan penerimaan.Selain itu ada juga IELTS dan beberapa jenis tes bahasa Inggris lainnya.