Kamis, 06 Februari 2020

JR Pass, Solusi Trip ke Jepang Tanpa Ribet dan Efisien


JR Pass, Solusi Trip ke Jepang Tanpa Ribet dan Efisien

Jepang adalah negara yang indah dengan nuansa alamnya yang unik. Bunga sakura mekar identik dengan negara wilayah Asia Timur ini. Untuk merasakan semua sensasi liburan nyata di Jepang, Anda bisa segera pergi ke sana dengan fasilitas JR Pass. Tiket khusus turis untuk travelling ke berbagai tempat di Jepang ini pantas dicoba. Solusi transportasi ini tanpa ribet dan efisien pastinya.

Keutamaan Memakai JR Pass Saat Trip ke Jepang

Apakah sudah punya rencana berlibur ke Jepang dalam waktu dekat? Jangan lewatkan informasi tentang tiket khusus perjalanan via kereta di Jepang yang seru abis. Anda bisa trip ke Jepang dengan transportasi hemat ke seluruh wilayah. Destinasi wisata di Jepang bisa dijelajahi tanpa ribet.

Selain mendapatkan tiket kereta khusus turis yang murah, Anda bisa lebih nyaman menikmati perjalanan dengan kereta. Lebih dari itu, perjalanan via kereta sangat efisien karena pastinya akan berangkat tepat waktu. Hal ini terkait dengan budaya di Jepang yang tepat waktu.

Jika perjalanan dilakukan on time, tentu saja semua rencana berjalan optimal. Kunjungan ke berbagai tempat bisa berjalan lancar dan efektif. Anda bisa mengunjungi berbagai tempat dalam waktu yang sudah ditentukan. Jadi, perjalanan liburan semakin seru dengan penjelajahan yang terjadwal.

Syarat Menggunakan JR Pass

Setelah mengetahui keutamaan berlibur ke Jepang dengan tiket kereta khusus turis, apakah Anda sudah tertarik menggunakan kesempatan tersebut? solusi perjalanan menjelajah Jepang sangat efektif menggunakan JR Pass. Anda bisa membelinya sebelum sampai di Jepang karena tiket ini hanya dijual untuk para turis asing. Lalu, apakah ada syarat pembelian?

Persyaratannya cukup mudah. pertama, tiket kereta khusus turis ini hanya berlaku untuk wisatawan asing dengan status “Temporary Visitor.” Maksudnya status tersebut adalah wisatawan asing yang berkunjung ke Jepang hanya dalam durasi waktu di bawah 3 bulan.

Itulah peraturan yang berlaku sampai saat ini karena memang bertujuan untuk mengakomodasi wisatawan asing yang tengah berlibur ke Jepang. Layanan tersebut sangat memfasilitasi para wisatawan asing agar lebih mudah menjelajah destinasi wisata di Jepang dan tempat umum lainnya.

Peraturan berikutnya adalah terkait dengan harga dari tiket kereta khusus itu sendiri. Mengenai harga, memang terdapat perubahan dari waktu ke waktu. Fluktuasi harga ini tentu saja terkait dengan kurs YEN yang berlaku setiap harinya. Penentuan harga yang mengikuti kurs ini selalu update di setiap penyedia tiket. Agar pasti, Anda bisa beli tiket di penyedia yang sudah terpercaya.

Jenis JR Pass

Selain harus memperhatikan persyaratan untuk mendapatkan tiket kereta khusus ini, Anda harus memperhatikan jenis tiketnya. Terdapat dua jenis tiket berdasarkan wilayah operasinya yaitu Whole Japan Rail Pass dan Japan Rail Pass khusus untuk regional tertentu. anda bisa pilih tiketnya sesuai dengan kebutuhan perjalanan di Jepang.

Whole Japan Rail Pass ini memfasilitasi para turis asing untuk menjelajah seluruh wilayah Jepang. Tiket yang global ini sangat memudahkan Anda yang ingin menjelajah berbagai wilayah Jepang dengan beragam destinasi wisatanya yang menarik. Jika ingin terbatas mengunjungi suatu daerah tertentu, maka bisa pilih Japan Rail Pass khusus daerah tertentu.

Selain dibedakan berdasarkan wilayah perjalanannya, Japan Rail Pass ini dibedakan juga dari segi masa berlakunya. Setiap jenis tiket dikelompokkan berdasarkan masa berlakunya. Terdapat tiga ketentuan pembagian masa berlaku tiket yaitu 7 hari, 12 hari, dan 14 hari. Masa berlaku tiket tersebut dihitung dari tanggal pertama pemakaian tiket.

Itulah berbagai syarat dan ketentuan mengenai JR Pass yang dapat memfasilitasi Anda bepergian keliling Jepang tanpa ribet. Biaya tiket kereta khusus ini juga hemat dan bisa memudahkan perjalanan menjelajah Jepang sesuai kebutuhan. Anda tinggal menyesuaikan antara jenis tiket dengan kebutuhan. Sangat mudah, bukan? Jadi, lakukan perencanaan matang sebelum ke Jepang.